Yogyakarta, 07 Oktober 2019

Meriahkan HUT TNI ke-74, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama di Jalan Malioboro, Yogyakarta


Tribratanews.polri.go.id- Yogyakarta. Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang ditemui di Markas Yonif 403 Kentungan, Sleman, Minggu (6/10/2019) mengatakan kegiatan olahraga pagi bersama dengan pihak kepolisian merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.

“Itulah kegiatan yang bisa mencerminkan bahwa kita ini sehat, kita ini kuat dan kita ini bersinergi. Itu kita harus pertahankan terus menerus untuk menjaga persatuan di Yogyakarta,” jelas Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Selain itu, Brigjen TNI Muhammad Zamroni juga menyampaikan harapannya terkait TNI-Polri di Yogyakarta yang menjadi percontohan di Indonesia. “Mudah-mudahan kedepannya Yogya istimewa itu bisa istimewa di segala hal, termasuk dalam sinergitas TNI-Polri. Di bawah kepemimpinan Brigjen Pol. Achmad Dofiri selaku Kapolda DIY, kami (TNI) siap membackup dan kami yakin bahwa nantinya Yogyakarta tetap aman dan sejahtera,” tegas Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas.

Sebelumnya, sebanyak 1.000 personil TNI dan pejabat tinggi Polda DIY melakukan olahraga lari pagi di sepanjang jalan Malioboro. Kegiatan lari pagi ini dilakukan saat Car Free Day Malioboro dalam rangkaian memperingati HUT TNI Ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober lalu. Mengambil titik start di depan gedung DPRD Provinsi DIY, TNI-Polri berlari bersama hingga titik finish di alun-alun Utara Yogyakarta.