Situbondo, 30 September 2019

Wujud Keprihatinan Terhadap Wafatnya Dua Mahasiswa UHO, Polisi Bersama Mahasiswa Gelar Doa Bersama di Situbondo


Tribratanews.polri.go.id- Situbondo. Polisi dan Mahasiswa di Situbondo gelar doa bersama di tengah Alun-alun Situbondo, menunjukkan keprihatinan terhadap tewasnya dua Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/9) malam.

Kegiatan kirim doa untuk almarhum Immawan Randy dan almarhum Yusuf Kardawi itu, dilakukan bersama puluhan mahasiswa Situbondo. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Situbondo itu juga menyita perhatian banyak warga. Tak sedikit warga yang ikut bergabung memanjatkan doa untuk ketenangan dua mahasiswa yang meninggal saat berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kendari Sulawesi Tenggara itu.

“Alhamduillah, acara doa bersama berjalan khidmat. Diikuti personel Kepolisian, kalangan mahasiswa, khusus kader PC PMII Situbondo, serta masyarakat,” jelas Paur Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo, Minggu (29/9).

Di tengah acara doa bersama itu, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas wafatnya dua Mahasiswa UHO. Kapolres berharap, fadhilah amalan tahlil dan doa bersama yang diselenggarakan ini sampai kepada almarhum. Terkait pengamanan aksi unjuk rasa di Situbondo, Kapolres menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Mahasiswa, karena berlangsung dengan tertib. Menurut dia, sesuai SOP pengamanan unjuk rasa tidak dibekali senjata api dan peluru tajam. Tetapi hanya mengggunakan tameng, dan gas air mata sesuai standar Dalmas Polri.

“Kepada kawan-kawan mahasiswa dan masyarakat di Situbondo, dalam menyalurkan aspirasinya hendaknya selalu menjaga ketertiban dan kepentingan umum. Personel yang bertugas melakukan pengamanan juga harus mengedepankan sikap humanis,” imbau Kapolres Situbondo.

Dalam acara tersebut, juga turut dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol (Inf) Ahmad Juni Toa dan jajarannya, pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran, Majelis Pembina PMII, Ketua umum mandataris PC PMII Situbondo Faizul Mubarok, Ketua Komisariat dan Ketua Rayon PC PMII Situbondo, serta mahasiswa PC PMII dan anggota Polres Situbondo, juga ikut hadir.