Denpasar, 21 September 2019

Berhasil Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pulau Dewata, Duta Besar Selandia Baru Apresiasi Kinerja Polda Bali


Tribratanews.polri.go.id- Denpasar. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin mengapresiasi kinerja Kepolisian Polda Bali dalam menjaga keamanan Pulau Dewata.

Hal tersebut di ucapkan pada saat melakukan kunjungannya ke Polda Bali untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama selama ini antara Selandia Baru dengan Polda Bali. Kedatangan Duta Besar Selandia Baru Jonathan Austin tersebut disambut langsung oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha di ruang kerjanya, di Mapolda Bali, Jumat(20/09/19).

Dalam sambutannya, Duta Besar Selandia Baru mengatakan bahwa setelah mendengar bahwa Polda Bali sangat sukses dalam pemberantasan premanisme yang selama ini terjadi di Bali, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Polda Bali dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Dewata ini.

Selain itu Wakapolda juga menambahkan kedatangannya ke Polda Bali untuk memohon saran mengenai wisatawan Selandia Baru yang akan berkunjung ke Bali, mengingat Bali merupakan tujuan wisatawan yang sangat digemari khusunya wisatawan dari Selandia Baru. Untuk itu saya menyampaikan bahwa Kapolda Bali memang sangat fokus dalam penanganan premanisme, narkoba termasuk tindak kejahatan skimming. Ini merupakan hasil mapping yang dilakukan oleh Kapolda Bali sebelum memulai tugasnya di Bali.

“Selain melaksanakan kegiatan preemtif dan penegakan hukum, Polda Bali juga meluncurkan aplikasi “Salak Bali” untuk mempercepat proses pelaporan kejadian lewat online yang mana sudah diaplikasikan saat kegiatan IMF, sehingga diharapkan aplikasi ini dapat cepat memberikan bantuan kepada wisatawan yang mengalami permasalahan selama berada di Bali,” tambah Wakapolda Bali.

“Untuk itu saya berpesan mengenai wisatawan Selandia Baru yang akan berkunjung ke Bali, saya mengharapkan kepada Dubes Selandia Baru dapat menyampaikan kepada warganya agar selalu mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku khususnya dalam tertib berlalu lintas. Karena hal itu juga untuk menjaga keamanan dan keselamatan kita bersama,“ tutup Wakapolda Bali.