Hanoi, 20 September 2019

Sempurnakan Pengelolaan Organisasi Interpol, Kapolri Dorong Transparasi Penerbitan Red Notice


Tribratanews.polri.go.id- Hanoi. Dalam rangka Pelaksanaan the 39th aseanapol yang dihadiri oleh kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., merupakan peluang untuk memberikan saran dan masukan untuk bersama-sama menjaga keamanan khususnya di Asia Tenggara.

Berbagai pertemuan bilateral juga dilakukan oleh Kapolri beserta rombongan delegasi Indonesia dan menghasilkan beberapa kerjasama dalam sektor keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga turut menyampaikan beberapa masukannya. Salah satunya disampaikan kepada Sekertaris Jenderal Interpol, Jurgen Stock. Kapolri menyebutkan dorongannya untuk transparasi dalam penerbitan Red Notice. “Mendorong penerbitan dan pengawasan red notice diselenggarakan secara lebih transparan dan profesional. Komunikasi dan koordinasi antara Sekretariat Jenderal Interpol dan negara anggota dalam pengelolaan Red Notice harus terus ditingkatkan,” ungkap Kapolri di hanoi, kamis (19/9/19).

Untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi saat penerbitan Red Notice, Kapolri juga menyebutkan agar negara pemohon dapat dilibatkan. “Negara pemohon harus dilibatkan secara lebih intensif untuk mengatasi kendala tersebut,” ungkap Kapori.