Semarang, 16 September 2019

Polda Jateng Akan Tanggung Jawab 44 Rumah Warga Rusak akibat Ledakan Gudang Penyimpanan Bahan di Semarang


Tribratanews.polri.go.id-Semarang.Kerugian akibat ledakan gudang penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan masyarakat di Mako Satbrimob Srondol, Semarang akan menjadi tanggung jawab Polda Jateng.

Kepolisian Daerah Jawa Tengah sudah melakukan pendataan ke rumah warga sekitar yang mengalami kerusakan pasca-insiden ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak dan bom militer di Mako Satbrimob Srondol, Semarang pada Sabtu (14/9/2019).

“Pendataan sudah dilakukan, tidak ada satupun warga yang terluka. Tercatat ada sebanyak 44 rumah yang mengalami kerusakan,” kata Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.di Mako Satbrimob Semarang

Polda Jateng juga berjanji akan menanggung biaya perbaikan rumah yang sudah mulai dilakukan secepatnya.

“Sekarang sudah mulai dikerjakan perbaikan rumah warga sekitar. Kepolisian tadi juga sudah ada yang ikut sebagian meninjau ke rumah warga. Akan kami upayakan secepatnya selesai,” jelas Mantan Gubernur Akpol tersebut.

Sebelumnya ledakan terjadi pukul 07.00 WIB di Mako Satbrimob Srondol Polda Jateng yang membuat panik warga sekitar.

Dalam kegiatan ini, ada satu anggota polisi AKBP Syaiful Anwar yang mengalami luka ringan di tangan dan kepala namun langsung dilarikan ke RS Banyumanik. Saat ini AKBP Syaiful Anwar saat ini sudah kembali bertugas di Mako Satbrimob, Srondol Semarang.