Jakarta, 09 Juni 2019

Dinilai Berhasil, Lemkapi Apresiasi Kinerja Polri Tangani Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019


Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) kembali menyoroti kinerja Kepolisian dalam menangani arus mudik serta arus balik Lebaran 2019.

Dalam hal ini, Lemkapi menyampaikan kebijakan yang dilakukan oleh Polri terkait penanganan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan.

"Kami apresiasi kepada Polri dan pihak terkait dan juga atas kesadaran masyarakat yang tinggi dalam tertib berlalulintas. Kami lihat menjelang Lebaran Kapolri dan Panglima TNI dan Menhub terlihat bersinergi dalam menangani arus mudik," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi.

Hal tersebut disampaikan melihat dari data yang ada terkait fatalitas kecelakaan dan kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik Lebaran 2019 dibandingkan dengan arus mudik dan balik Lebaran 2018

Selain itu, Direktur Eksekutif Lemkapi juga menyampaikan harus tetap ada evaluasi untuk terus meningkatkan khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.