Semarang, 22 Agustus 2019

Kapolda Jateng : Hasil Investigasi Pemadaman Listrik Jabodetabek Akan Dirilis Bareskrim


Tribratanews.polri.go.id-Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan berencana akan menyampaikan hasil investigasi padamnya listrik secara massal itu kepada publik. Peristiwa blackout yang terjadi di separuh Pulau Jawa pada 4 Agustus kemarin telah rampung.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya pada kasus blackout ini telah melakukan rangkaian penanganan awal, yaitu menolong korban, mengambil keterangan, dan mengamankan lokasi.

“Kami bentuk tim, kami tolong korban, kumpulkan saksi, ambil keterangan, amankan tempat kejadian perkara. Ini menyangkut beberapa polda,” kata Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. di Mapolda Jateng, Selasa (20/8/2019).

Tim gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jateng dan Bareskrim Mabes Polri sudah selesai investigasinya.

“Sudah selesai, akan dirilis Bareskrim. Saya menghormati, kan satuan di atas saya. Saya dengar minggu ini dirilis,” jelas Mantan Gubernur Akpol. Peristiwa blackout di sebagian Jawa pada awal Agustus lalu diduga berkaitan dengan peristiwa di saluran udara tegangan ekstratinggi (SUTET) di Kampung Malon, Gunungpati, Semarang, dalam waktu yang sama. Ada ledakan di sekitar SUTET hingga menyebabkan satu orang terluka parah.