Jakarta, 16 Agustus 2019

Polri Lakukan Sosialisasi Pengamanan Hutan Perhutani Jatim


Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus melakukan melakukan sosialisasi pedoman kerja pengamanan hutan dan penegakan hukum di wilayah kerja Perum Perhutani yang dilaksanakan di Kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Timur di Surabaya, Kamis (15/08/19).

Dalam hal ini, Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) Korps Binmas (Korbinmas) Baharkam Polri Brigjen Pol Ricky F Wakanno dalam dalam paparannya menjelaskan bahwa gangguan keamanan hutan di wilayah kerja Perum Perhutani, dikhawatirkan akan terjadi kerusakan dan pencemaran terhadap sumber daya hutan. "Itu akan sangat mengganggu sendi-sendi ekonomi bangsa dan bila berkembang akan mengakibatkan salah satu aspek timbulnya gangguan kamtibmas," jelas Jenderal Bintang Satu.

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Oman Suherman mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut kerja sama antara Perhutani dan Polri yang dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada 31 Desember 2018.

“Kegiatan ini diikuti segenap Administratur Perhutani di wilayah Divisi Regional Jawa Timur dan jajarannya sebagai pengendali perlindungan hutan di lapangan beserta jajaran polisi selaku perwira pembina (Pabin) jagawana di wilayah Perhutani Jawa Timur,” kata Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.