Manado, 04 Agustus 2019

Kapolri : Semoga Pemecahan “Guinnes Wolrd Record” Ini Dapat Mendongkrak Sektor Pariwisata di Manado


Tribratanews.polri.go.id– Manado. Pelaksanaan Pemecahan Guinnes Wolrd Record kategori Most People Scuba Diving atau Penyelaman Massal Terbanyak dan Largest Unfurled Flag Underwater atau Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air telah sukses dilaksanakan pada Sabtu (3/8/19).

Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., turut serta dalam pemecahan rekor tersebut didampingi para pejabat utama Mabes Polri serta petinggi Polri lainnya dan diikuti seluruh penyelam dari berbagai gender dan usia.

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata secara umum di Indonesia dan secara khususnya di Manado, Sulawesi Utara. “Dengan pemecahan rekor dunia selam Guinness World Records Official Attempt, Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. Dampaknya, bisa mendongkrak pariwisata dan menambah investasi di Indonesia,” ungkap Kapolri.

Selain dua rekor dunia yang raih dalam kesempatan tersebut, satu rekor juga dipecahkan dalam kesempatan tersebut. Sehingga sebanyak tiga rekor dunia dipecahkan dalam kesmepatan tersebut yaitu rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, penyelaman massal terbanyak, dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.