Jakarta, 01 Agustus 2019

Akbp Ali Machfud mendapat gelar Doktor di STIK Setelah Akbp Reynold


NewSTIK-PTIK - AKBP Ali Machfud meraih gelar Doktor pada Program Pascasarjana, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang digelar di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Selasa (30/7/2019).

Promosi gelar doktor AKBP Ali Machfud ini dipaparkan pada hasil penelitian disertasi berjudul "RELASI KUASA DALAM PEMOLISIAN KOMUNITAS studi kasus pada pencegahan Kekahatan Narkotika di wilayah Polres Metro Jakarta Barat.

Penelitian bertujuaan mengembangkan suatu pendekatan teoritis melalui teori kekuasaan Foucault, untuk diterapkab dalam mengkaji relasi kuasa dalam Pemolisian Komunitas,lebih khusus penelitian ini dimaksudkan untuk mencari model pemolisian komunitas yang efektifn untuk pencegahan kejahatan narkotika ditingkat lokal 'ujar penyampainnya akbp Ali pada Desertasinya.

Ketua STIK Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.S.i. sebagai ketua dalam sidang terbuka pada hari ini memutuskan selamat kepada akbp Ali Machfud, S.I.K, M.I.K mendapat sebagai gelar Doktor Ilmu Kepolisian dengan lulusan Cumlade dengan nilai IPK 3.72 cukup baik di ilmu kepolisian S3 Ilmu Kepolisian di STIK - PTIK ini.