Jakarta, 21 April 2019

Pasca Pemilu 2019, TNI-Polri Lakukan Patroli Gabungan


Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pasca pemungutan suara Pemilu 2019, Polres Metro Jakarta Pusat melakukan Patroli bermotor untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang membuat resah warga.

Setiap pasukan bermotor tersebut akan dilengkapi dengan senjata api untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kenyamanan.

Dalam hal ini, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian menjelaskan bahwa Patroli yang dilakukan tersebut terdiri dari anggota TNI-Polri serta unsur pemerintah daerah.

"Jumlah personel cukup banyak ya. Gabungan Polres saja ada 100 personel, ditambah setiap Polsek dengan unit reaksi cepat ada 10 unit motor," jelas Wakapolres.

Selain pasukan bermotor, pascapemilu sejumlah petugas kepolisian juga disebar untuk mengamankan penghitungan suara, mulai dari TPS sampai dikumpulkan di kantor Kecamatan.

"Setiap kecamatan ada banyak personel jaga, mulai dari TNI, Polri, dan Satpol PP. Personel yang sebelumnya jaga TPS juga masih mengamankan," jelas Wakapolres Metro Jakpus.