Jerman, 17 Juli 2019

Internship Program Of Indonesian Police Master Student (STIK-PTIK) Bavarian Police 2019


Juli 2019 Ketua STIK - PTIK Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. dan beberapa Pejabat Utama STIK Polri Serta Mahasiswa S2 STIK - PTIK melakukan kunjungan ke Jerman dalam rangka Internship Program Of Indonesian Police Master Student (STIK-PTIK) Bavarian Police 2019 di Jerman.

Kegiatan di Jerman tersebut akan berlangsung selama 14 - 21 Juli 2019 dalam kunjungannya Ketua STIK dan Mahasiswa S2 STIK Lemdiklat Polri membahas tentang berbagi pengalaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Bavaria Jerman di bidang pengawasan dan pengelolaan kantor kepolisian yang berorientasi layanan.

Lembaga Pendidikan Kedinasan dan Lembaga Pendidikan Akademik di bawah kendali Lembaga Pendidikan Polri. Dengan peran sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan dan Lembaga Pendidikan Akademik, mempunyai jati diri sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengembangkan Ilmu Kepolisian di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, senantiasa dilakukan usaha-usaha maksimal untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar (Akademik) dan kualitas kelembagaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian "STIK", sehingga lembaga ini mampu meluluskan Perwira-perwira dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat, Bangsa, dan Negara Indonesia.

Dalam kunjungan ini tidak serta merta ajang untuk jalan -jalan tetapi ini kesempatan untuk mencari ilmu seluas luasnya atau berbagi ilmu kepada Kepolisian Jerman setempat" ujar Mahasiswa S2 PTIK.