Jakarta, 02 Juli 2019

Ziarah TMP Tanah Kusir Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73


Bhayangkara ke 73, Polri terus melaksanakan Ziarah serta Tabur Bunga kepada Para Pahlawan yang telah gugur, salah satunya dilakukan Ziarah serta Tabur Bunga di TPU Tanah Kusir.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Ketua STIK-PTIK Lemdiklat Polri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.si. dan dihadiri oleh beberapa Pejabat utama Mabes Polri, Pati Polri, Pejabat Utama Poludara dan Bhayangkari, serta Purnawirawan Polri.

TPU Tanah Kusir dipilih menjadi salah satu tempat Ziarah dan Tabur Bunga karena di TPU ini dimakamkan Kapolri pertama Komisaris Jenderal Pol. (Purn.) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo yang  telah menjabat  dari 29 September 1945 hingga 14 Desember 1959. Beliau meninggal di Jakarta, 24 agustus 1993 di umur 85 tahun.

Rangkaian kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” ini dilakukan doa serta mengheningkan cipta bersama, peletakan karangan Bunga, dan Tabur Bunga di Makam Para Tokoh terdahulu.

Rangkaian acara Tabur Bunga akan berlanjut hari berikutnya ke Makam Pahlawan yang rencananya akan dikunjungi TMP Kalibata , TMP Bhayangkara Cikeas l, dan Perairan Teluk Jakarta terutama Pahlawan Polri telah gugur lebih dulu. Selasa (2/7/19)