Jakarta, 17 Juni 2019

Dies Natalis Ke-73 STIK-PTIK dan Wisuda Sarjana S1, S2 dan S3 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian - PTIK


Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Kalemdik dan Ketua STIK-PTIK menghadiri acara Dies Natalis ke-73 yang berlangsung di Gedung Auditorium STIK-PTIK Jakarta Selatan

Kapolri mengatakan bahwa seorang Polisi masa depan harus memiliki berbagai kemampuan terutama akademik. Seorang perwira kepolisian yang berkemampuan akademik disebut Kapolri akan mampu memecahkan berbagai kasus dengan pendekatan yang saintifik.

"Karena menghadapi persoalan kepolisian, persoalan keamanan di negara ini dibutuhkan bukan hanya perwira biasa, tapi perwira intelektual, perwira akademik yang mampu menjawab persoalan dengan teknik-teknik dan metodologi yang ilmiah, bukan berdasarkan cara-cara lain misalnya supranatural, tapi menggunakan cara-cara ilmiah,".

Kapolri menyampaikan rasa terima kasih atas pendiri PTIK hingga berusia 73 tahun saat ini. Perjuangan tersebut disebut Jenderal Pol Tito Karnavian mampu menjadikan Ilmu Kepolisian sebagai bidang studi dan masih eksis.

"Jadi di tahun 1946 perguruan tinggi ini sudah berdiri. Saya sampaikan apresiasi kepada para pendiri karena sudah membuat Ilmu Kepolisian sebagai bidang ilmu tersendiri. Terlepas ada pro dan kontra tapi saat ini sudah resmi dianggap sebagai satu bidang studi yang kemudian melahirkan S1 ribuan, S2 ratusan, S3 puluhan," terang Jenderal Bintang Empat tersebut.