Jakarta, 17 Juni 2020

Wisuda dan Dies Natalis STIK Ke – 74 Dilaksanakan Secara Online


Sekolah Tinggi ilmu kepolisian – PTIK menggelar Dies Natalis ke-74 dan Wisuda S3 angkatan 2 dan 3, S2 angkatan ke – 8 dan S1 angkatan ke 77. Acara dilakukan di Gedung auditorium STIK Rabu 17/06/2020.

Acara wisuda dan Dies Natalis Ke-74 ini mengusung tema yang berjudul “Eksistensi Ilmu Kepolisian Melalui Pemolisian Dalam Era New Normal Di Tengah Pademi Covid – 19”. Acara dihadiri oleh Kalemdiklat Polri, Ketua Senat Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Para Waket beserta Dir STIK, perwakilan Dosen, perwakilan wisudawan beserta istri dan beberapa purnawirawan Polri yang hadir pada acara tersebut.

Pada wisuda kali ini, STIK – PTIK meluluskan sebanyak S3 8 orang, S2 21 orang dan S1 sebanyak 130 wisudawan/wati dari jenjang pendidikan gelar SIK, MIK sampai dengan doktor Ilmu Kepolisian .

Wisuda diawali dengan laporan upacara kepada Kalemdiklat dan Ketua Senat sebelum Prosesi memasuki ruangan.

Setelah ketua senat membuka jalannya acara, dilanjutkan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Kombes Pol Aswin A Siregar, S.I.K., M.Sc(eng), PHD dengan judul “Pemolisian Cerdas (Smart Policing) Di masa New Normal Dan Pasca Pademi”, dan adapun tema dari Orasi Ilmiah pada judul tersebut yaitu “Menatap pengembangan Ilmu Dan Teknologi Kepolisian Di balik Krisis”.

Sebagian dari 159 Wisudawan yang tergabung S1, S2 dan S3, yang mewakili acara tersebut tersebut diantarannya S1 sebanyak 10 orang wisudawan, S2 8 wisudawan dan S3 2 wisudwan, dan sebagian Wisudawan menggunakan berbasis secara daring atau online dengan menggunakan aplikasi Zoom meeting.

Untuk penghargaan terbaik S3, S2, dan S1 diantaranya, Wisudawan terbaik Prodik S3 diraih oleh Dr. Fahrizal yang diwakili Dr. Mohammad Naseh, Lulusan terbaik S2 Bidang Akademik Diraih oleh Akp Galih Apria, A.Pr., S.I.P., S.I.K., M.I.K dan penghargaan terbaik empat Wisudwan S1 angkatan ke-77 ilmu kepolisian berprestasi diantaranya, Iptu Wahyu Safaro Sahron jenis penghargaan Bintang Widya Cendekia lulusan terbaik Bidang Akademik, Iptu Ganang Agung Hartanto jenis penghargaan Bintang Widya Karya lulusan terbaik Skripsi, Iptu Reza Arif Hadafi jenis penghargaan Bintang Widya Tanggon lulusan terbaik terbaik Bidang Mental, dan Iptu Fransiskus Manaan jenis penghargaan Bintang Widya Trengginas lulusan terbaik bidang jasmani.