Visi, Misi dan Tujuan STIK PTIK

bhinaya | Sabtu, 12 Desember 2015 - 16:57:30 WIB | dibaca: 2198 pembaca

a.       VISI PTIK

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK adalah menjadi pendidikan tinggi yang dapat dibanggakan dan dapat diandalkan dalam mewujudkan Perwira Sarjana Ilmu Kepolisian yang Profesional dan bermoral serta menjadi Pusat Pengkajian permasalahan kepolisian dan Pengembangan Ilmu dan Teknologi Kepolisian. Menjadi Perguruan tinggi kepolisian yang modern bertaraf internasional dengan kompetensi utama administrasi kepolisian, berkarakter kemandirian dan penggerak perubahan.

b.       MISI PTIK

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian yang bermutu tinggi dan memiliki keunggulan serta daya saing dalam pemantapan pembangunan dan pemeliharaan keamanan.
  2. Mengembangkan ilmu dan teknologi kepolisian sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat pada masa kini dan masa mendatang.
  3. Menyelenggarakan pengkajian terhadap masalah-masalah pemolisian dan memberikan rekomendasi akademis dalam rangka perumusan kebijakan.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penerapan Ilmu dan Teknologi Kepolisian.
  5. Mempromosikan penyelenggaraan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu dan Teknologi Kepolisian pada perguruan tinggi, serta menyiapkan tenaga-tenaga pendidik Ilmu Kepolisian.
  6. Menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga Pendidikaan Tinggi dan Lembaga-lembaga lain dalam skala Nasional maupun Internasional.
  7. Menyelenggarakan pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dan kompetitif.
  8. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan lainnya secara profesional.

c.       TUJUAN PTIK

  1. Tujuan Umum
    Meningkatkan kemampuan anggota Polri dan hasil didik lainnya yang berwawasan ilmiah, bermoral dan mampu melaksanakan tugas secara profesional di bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Penegakan Hukum serta Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Kepada masyarakat.
  2. Tujuan Khusus
  • Meningkatkan kemampuan para perwira Polri lulusan Akademi Kepolisian yang berkualifikasi sarjana, memiliki wawasan ilmiah, bermoral dan  profesional sebagai praktisi dan asisten manajer tingkat menengah dalam melaksanakan tugas kepolisian.
  • Meningkatkan kemampuan anggota Polri, yang memiliki wawasan ilmiah, bermoral dan  profesional sebagai praktisi dalam pelaksanaan fungsi kepolisian.
  • Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualifikasi Sarjana Ilmu Kepolisian yang cerdas, berbudaya, bermoral tinggi, kreatif dan inovatif yang mampu memahami, menerapkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi kepolisian.
  • Mewujudkan sumber daya perwira Polri yang berwawasan ilmiah, berkualifikasi sarjana, bermoral dan profesional, sebagai praktisi dan asisten manajer tingkat menengah dalam melaksanakan fungsi kepolisian.

Copyright © 2017. bhinaya
  • Online: 4 Hits: 449 / 284914